Kelebihan Dan Kekurangan Antara Processor AMD Dan Intel

Kelebihan dan kekurangan antara processor AMD dan Intel

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi yang tersedia pun terus mengalami adanya perkembangan. Salah satu hal yang sering kali dibicarakan oleh banyak orang adalah processor AMD dan Intel. Hal yang satu ini juga termasuk bagian penting dari teknologi, sehingga ada banyak orang yang bahkan ingin mengetahui seperti apa processor yang disediakan keduanya.

Apa itu processor AMD dan Intel ?

Sebelum membahas tentang processor AMD dan Intel, tak ada salahnya Anda tahu terlebih dulu apa itu processor. Mudahnya, processor merupakan otak pada komputer, laptop, atau bisa juga smartphone. Processor menjadi sebuah komponen yang sangat penting di dalam sebuah komputer agar perangkat dengan basis teknologi ini sendiri bisa dioperasikan.

Ada banyak sekali merk processor yang disediakan dan masuk ke Indonesia. Akan tetapi, processor AMD dan Intel menjadi 2 hal yang bersaing untuk mendapatkan reputasi dan posisi di pasaran serta mata pembeli, dengan adanya tiap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, sebagaimana hasil dari penciptaan sebuah teknologi oleh manusia.

Apa saja kekurangan dan kelebihan processor AMD dan Intel ?

Seperti yang kita tahu, processor AMD dan Intel menjadi 2 hal yang sering kali menarik perhatian banyak orang. Bahkan, tak jarang dari mereka bisa saja mempertimbangkan terlebih dulu mana yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mereka. Memang ada banyak orang yang suka dengan kelebihan dari Intel. Akan tetapi, banyak juga yang menyukai kelebihan AMD.

Bila Anda ingin memiliki salah satu di antara processor AMD dan Intel, maka tak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dulu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari keduanya. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan mana yang bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam mengoperasikan laptop, komputer, bahkan smartphone seperti yang ada di bawah ini.

1. Intel

Kelebihan
Kelebihan dari intel beberapa di antaranya adalah tidak mudah panas, tak mengeluarkan suara secara berlebihan pada saat sedang bekerja atau dioperasikan, produk yang dihasilkan oleh Intel pada umumnya lebih bagus jika dilihat dari segi multimedia, dan lebih menang merk.

Kekurangan
Beberapa kekurangan Intel antara lain adalah harga lebih mahal, biaya perbaikan yang mahal, kurang unggul dari segi grafis, dan biaya mahal untuk spesifikasi tinggi.

2. AMD

Kelebihan
Beberapa kelebihan AMD antara lain lebih murah dari Intel, lebih unggul dari segi grafis, processornya bisa mendeteksi Malware, dan lebih baik untuk aplikasi 64 bit.

Kekurangan
Kekurangan dari AMD antara lain adalah prosessor yang kalah nama dibandingkan Intel, lebih panas dalam kerjanya, dan kalah dari segi multimedia.

Beberapa kekurangan dan kelebihan dari processor AMD dan Intel seperti di atas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin memilih salah satu dari 2 produk ini. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan sesuai dengan kebutuhan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

%d bloggers like this: